Pramuka SMK Negeri 2 Yogyakarta Kembali Bertugas Di Kegiatan Karya Bakti Lebaran 2022

Yogyakarta (04/05/2022) -- Hari ketiga di Hari Raya Lebaran tanggal 4 Mei 2022, kegiatan Karya Bakti Lebaran kembali dilakukan di 4 titik meliputi Stasiun Tugu, Titik Simpang Empat 0 KM, Teteg Abu Bakar Ali, dan Simpang Empat Tugu Yogyakarta. Dibagi menjadi 2 shift, pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta kali ini bertugas pada shift ke-2, yaitu pukul 14.00-20.00 WIB. 

Pada kegiatan Karya Bakti Lebaran 1443 H/2022 M di posko Simpang Empat Tugu Yogyakarta shift 2 Pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan 4 perwakilannya dari Dewan Ambalan yaitu Kak Bernadus Simon Lintang, Kak Aura Genie Rismanda, Kak Ammela Juannicha dan Kak Ridho Desta. Dibersamai oleh Kak Rachel dan Kak Steven dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Pramuka Kota Yogyakarta sebagai koordinator lapangan. Kegiatan KBL di posko Simpang Empat Tugu Yogyakarta hari ini berjalan dengan lancar. 

Keadaan arus lalu lintas di Simpang Empat Tugu Yogyakarta terpantau sangat padat, kendaraan bernomor polisi dari luar daerah sudah mulai memenuhi jalan untuk liburan maupun kendaaran dari luar daerah yang akan pulang ke daerahnya masing-masing. Tidak hanya di jalan raya, di sekitar trotoar dan monumen Tugu Yogyakarta pun di padati oleh wisatawan yang sedang berswafoto mengabadikan liburannya. Tak hanya berswafoto, banyak juga wisatawan yang terpantau sedang membeli oleh-oleh khas Yogyakarta yang ada disekitar Tugu Yogyakarta untuk dibawa pulang dimakan bersama keluarga ataupun untuk bekal perjalanan pulang. 

Pramuka Kota Yogyakarta yang berjaga di beberapa titik Pos Pengamanan ditujukan untuk menyokong pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh beberapa pihak seperti Kepolisian, Linmas, dan yang lainnya. (ar)

Pewarta : Aura Genie Rismanda

Post a Comment

0 Comments