Serunya Kemah Praga Abhinaya Pramuka SMA N 9 Yogyakarta

 


Yogyakarta, (28/05/2022) -- Pramuka SMA Negeri 9 Yogyakarta melangsungkan Kemah Akhir Tahun Ajaran 2021-2022. Kemah ini diberi nama Praga Abhinaya yang berarti Pramuka Penegak Abdi dalam Hidup Bermakna Satya. Nama ini diambil selaras dengan tujuan Pramuka Penegak yang bersiap mengabdi untuk masyarakat, dengan memegang Satya atau janjinya.

Kemah ini dilangsungkan mulai hari Jumat pukul 14.00 WIB. Bertempat di SMA Negeri 9 Yogyakarta. Adapun beberapa agenda dalam perkemahan ini, di hari pertama terdapat lomba Asah Terampil, Hasta Karya, Melukis, dan Pentas Seni.

Pagi ini peserta perkemahan antusias mengikuti senam pagi dan lomba memasak. Peserta lomba memasak membuat masakan masing masing sangga dengan bahan pokok dari Jagung.

Baik peserta maupun sangga kerja mengaku sangat senang mengikuti kemah Praga Abhinaya ini karena sudah 2 tahun tidak berkegiatan pramuka secara tatap muka. Hari ini juga akan terdapat beberapa agenda diantaranya Komlap, Tali temali, IMPK, dan Simulasi PPGD. Direncanakan Kemah Praga Abhiyana ini akan ditutup pada pukul 15.00 hari ini. (M.S)

 

Pewarta : Nadia Agnes R

Post a Comment

0 Comments