Asyik! Peserta Jamnas XI Kontingen Cabang Kota Yogyakarta Ikuti Pembekalan Tahap 3 di Bumi Perkemahan Ambarbinangun

 

Peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kontingen Cabang Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan Pembekalan tahap 3 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta melalui Tim Persiapan kontingen Jamnas pada hari Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Ambarbinangun.

Kegiatan Pembekalan tahap 3 ini diikuti sebanyak 16 Pramuka Penggalang dan 1 orang Pramuka Berkebutuhan Khusus yang akan menjadi kontingen cabang Kota Yogyakarta pada kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 mendatang. Berbeda dengan konsep kegiatan pembekalan pada tahap 1 dan 2 yang telah digelar sebelumnya, pada pembekalan tahap 3 ini kegiatan berlangsung selama dua hari satu malam dan dibuat dalam bentuk layaknya perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para peserta hadir dengan membawa perlengkapan perkemahan yang telah disampaikan pada temu teknis pembekalan tahap 3 dan bermalam dengan berkemah di tenda masing-masing.

Pada kegiatan Pembekalan ini juga sekaligus Kwarcab Kota Yogyakarta mendapat kunjungan dari Tim Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Kwarda DIY. Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Kak Drs. Heroe Poerwadi, M.A. selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta pada pukul 11 waktu setempat. Pada kegiatan kunjungan ini Tim Pinkonda Kwarda DIY menyampaikan informasi terkait tanggal akan dilaksanakannya simulasi dan pembekalan untuk calon peserta Jamnas di tingkat daerah.

Materi yang dipelajari oleh peserta pada kegiatan pembekalan tahap 3 di hari pertama meliputi Kesamaptaan  PBB, Mendirikan Tenda, Pentas Budaya, Pioneering, PPGD, Materi Kebudayaan dan Kearifan Lokal dan Debrief Kegiatan Harian. Sedangkan pada hari kedua, para peserta memperoleh materi Olahraga dan Senam Pramuka, Apel Pagi, Membuat Makanan Tradisional “Sawut”, Berlatih Lagu-lagu khas Pramuka, Materi Kunjungan dari Pinkonda Kwarda DIY, dan Debrief Kegiatan Harian. Pada akhir kegiatan, kegiatan pembekalan tahap 3 peserta Jamnas XI ini ditutup oleh Kak Suraji Widarta, S.Pd., MS selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Kota Yogyakarta.

Post a Comment

0 Comments