Kwarcab Kota Yogyakarta Adakan Pelepasan untuk 6 Orang Peserta KPDK Daerah, Kwarda D.I. Yogyakarta


Yogyakarta, (8/06/2022) -- Rabu, 8 April 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta melakukan pelepasan peserta KPDK Daerah, Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2022 Kwarcab Kota Yogyakarta. Upacara pelepasan ini diselenggarakan di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta, oleh Kakak Suraji Widarta, S.Pd, MS selaku Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta. Turut hadir pula Kakak Drs. Gunawan Purwanta, MT selaku Andalan Pembinaan Penegak Pandega Putra Kwarcab Kota Yogyakarta, serta Kak Nadia Agnes selaku Ketua DKC Kota Yogyakarta. Beberapa rekan rekan DKC juga hadir memberikan support kepada peserta yang akan berangkat.


Kakak Hasan Muhammad mewakili peserta KPDK Daerah perutusan Kota Yogyakarta menyampaikan kata pamitan dan mohon doanya supaya diberi kelancaran dalam belajar dan berdinamika di KPDK Daerah tahun 2022. Kwartir Cabang Kota Yogyakarta mengirimkan 6 orang peserta untuk mengikuti kegiatan KPDK Daerah tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kwarda DIY. 4 orang diantaranya merupakan DKC Kota Yogyakarta, dan 2 orang lagi perutusan dari Ambalan di Kota Yogyakarta. Adapun berikut peserta KPDK Daerah tahun 2022, perutusan Kota Yogyakarta :
1. Intan Sri Maharjani, D (Sekretaris II DKC Kota Yogyakarta)
2. Hasan Muhammad, D (Kabid Litev DKC Kota Yogyakarta)
3. Dickyfli Perdana Putra, D (Kabid Binbang DKC Kota Yogyakarta)
4. M. Novriza Bara Widanto, CD (Kabid Kegiatan DKC Kota Yogyakarta)
5. Alya Puspaningrum, TB (Sekretaris DA SMK N 5 Yogyakarta)
6. Luqman Abdul Muluk S, TB (SMK N 2 Yogyakarta)

"Selamat belajar di Kegiatan KPDK Daerah tahun 2022, ambilah pelajaran yang baik dan terapkan di cabang untuk kemajuan Cabang, jaga diri selama disana dan jangan lupa tetap jaga kesehatan." pesan Kak Suraji dalam sambutannya saat melepas peserta KPDK Daerah perutusan Kota Yogyakarta.

Setelah upacara pelepasan selesai, peserta di dampingi Kak Nadia Agnes dan Kak Tahta Ratu Sekarilalang melakukan persiapan baik dari segi pemahaman dasar kepramukaan dan penegak pandega, serta persiapan perlengkapan yang akan dibawa dalam kegiatan KPDK Daerah tahun 2022. (a.r)






Post a Comment

0 Comments