Pengembangan Soft Skill Melalui Aktifitas Outbound di KPDK Tingkat Daerah


Yogyakarta (10/06/2022) -- Tidak hanya berisikan materi ruangan saja, Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Tingkat Daerah Tahun 2022 ini juga dikemas dengan simulasi dan praktek. Dihari ke dua ini peserta mendapatkan materi pengembangan SDM, peran Dewan Kerja, komunikasi dan negosiasi, dan yang lainnya. 


Selain materi materi dalam ruangan, peserta jug dibekali dalam forum forum diskusi dan juga praktek simulasi Dewan Kerja. Tak lupa di hari kedua ini peserta mengikuti aktifitas Outbound dimana merupakan pengembangan soft skills untuk peserta KPDK Daerah. 

Peserta KPDK tingkat Daerah diajak untuk memecahkan persoalan, mencari solusi, dengan sumber daya dan perlengkapan yang ada. Pemecahan masalah yang bervariatif muncul dari pendapat masing masing peserta, dimana akan kembali disatukan dalam sebuah kesepakatan tim. Dari kesepakatan tim tersebut didapatkanlah solusi untuk persoalan yang dihadapi dan menyelesaikan tantangan dengan baik.


Peserta juga diberikan pemahaman akan pentingnya pengembangan soft skills sebagai penunjang tugasnya di Dewan Kerja. (a.r)



Post a Comment

0 Comments