Luar Biasa! Pramuka UAD Berhasil Lolos Pendanaan PPK Ormawa Tahun 2022

YOGYAKARTA- Pramuka Universitas Ahmad Dahlan berhasil membuat prestasi yang membanggakan yaitu lolos pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Kemendikkbudristek. Kegiatan ini dimulai dari seleksi internal yaitu pada tanggal 1 April 2022 hingga 21 April 2022. Kemudian seleksi proposal oleh kemendikbudristek pada tanggal 1 Mei 2022 hingga diumumkannya pada tanggal 28 Mei 2022.

Tim PPK Ormawa UKM Pramuka terdiri dari 15 mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas yang ada di UAD dan 1 dosen pembimbing yaitu Kak Vera Yuli Erviana, M.Pd.  Tim PPK Ormawa UKM Pramuka mengangkat isu Desa Cerdas dengan judul “Optimalisasi Pojok Literasi Sebagai Upaya Mewujudkan Desa Kepek Menjadi Pusat Studi Literasi Menuju Desa Cerdas”.

Dana yang diperoleh senilai Tiga Puluh Tiga Juta Ribu Rupiah dari Kemendikbudristek dan dana dari Universitas senilai Dua Belas Juta Ribu Rupiah. Pelaksanaan PPK Ormawa ini telah dilaksanakan sejak awal Juni 2022 dan berakhir pada November 2022. 

Tempat pelaksanaan PPK Ormawa UKM Pramuka berada di Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Kepek mengalami vakum beberapa tahun terakhir dalam penerapan literasi. Harapan Tim PPK Ormawa UKM Pramuka dapat mengaktifkan kembali kegiatan literasi dan dapat meningkatkan minat baca anak hingga orang dewasa serta tepat dalam mengalihkan perhatian anak dalam penggunaan gadget. (Melina Siska Ayuwaningsih. Pramuka UAD)

 

Post a Comment

0 Comments