Pengabdian Masyarakat Pramuka Kota Yogyakarta Tahap 1 Shift 2, Keseruan Menanam Dan Membuat Papan Nama Tanaman

Kota Yogyakarta -- Minggu, 31 Agustus 2022 merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan unggulan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kwartir Cabang Kota Yogyakarta yakni Pengabdian Masyarakat. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Yogyakarta yang sudah terbagi ke dalam shift masing-masing memulai aktivitasnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Aktivitas di hari ini pada shift kedua yaitu pukul 14.00 - 17.00  melakukan pembenihan tanaman sawi, selada, dan kemangi. Tidak hanya itu, aktivitas lain juga dilakukan oleh sebagian peserta yaitu mempersiapkan lahan untuk penanaman serta pembuatan plang guna menuliskan nama tanaman. Ada pula yang menanam bibit Sawi pada lahan yang sudah siap tanam.

Setiap peserta mengikuti kegiatan dengan antusiasme yang tinggi. Harapannya kegiatan ini akan meningkatkan jiwa-jiwa pengabdian bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kota Yogyakarta. Rencana kedepan dari DKC Kota Yogyakarta akan membagi teman teman Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega kedalam beberapa shift yang berbeda beda disetiap harinya guna aktifitas penyiraman dan perawatan tanaman di tiap hari. (nar)


Pewarta : Intan Sri Maharjani

Post a Comment

0 Comments