Ratusan Anak di Desa Kepek Memeriahkan Kegiatan Festival Hari Anak Nasional 2022

 

YOGYAKARTA- Tim PPK Ormawa Pramuka UAD gelar Festival Hari Anak Nasional 2022 di Aula Kelurahan Desa Kepek. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menyalurkan bakat anak dalam bidang seni dan melestarikan budaya jawa. Sesuai dengan pernyataan tersebut, kegiatan ini memiliki tema “Bocah Ndesa Nguri-uri Budaya Jawa” (Sabtu, 23 Juli 2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Suhut, S.H. selaku Kepala Desa Kepek dengan beberapa staff nya. “Biarkan anak itu senang dengan apa yang dia lakukan, selagi itu hal positif”, ujarnya. Beliau juga berpesan kepa orang tua anak-anak agar tidak membandingkan anaknya dengan yang lain, karena setiap anak memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. 

Pramuka UAD dalam menjalankan kegiatan ini dibantu oleh komunitas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan mahasiswa lain dari UGM dan UIN yang sedang menjalankan kegiatan KKN. 

Kegiatan dimulai pukul 08.00-12.30 WIB dengan berbagai perlombaan yaitu lomba mewarnai, menggambar, geguritan, dan fashion show yang diikuti oleh kurang lebih 150 anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Kepek.  Pengunjung sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti festival ini. Hal ini wajar, karena anak-anak sudah lama tidak merasakan kegiatan semacam ini, ditambah dengan adanya pembagian hadiah di akhir kegiatan. (Melina Siska Ayuwaningsih. Pramuka UAD)

Post a Comment

0 Comments