Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Kukuhkan 102 Pramuka Garuda

Kota Yogyakarta, 904/08/2022) -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melakukan penganugerahan Tanda Kecakapan Pramuka Garuda kepada 102 orang anggota pramuka. Penganugerahan Tanda Kecakapan Pramuka Garuda ini dilangsungkan di Pusdiklatcab Kota Yogyakarta. 

Pada penganugerahan ini, diberikan kepada 41 orang Pramuka Garuda Golongan Siaga, 57 orang Golongan Penggalang, dan 4 orang Golongan Penegak. Sebelumnya telah dilaksanakan Seleksi Pramuka Garuda mulai dari seleksi administrasi hingga keterampilan, dan akhirnya meloloskan sebanyak 102 orang pramuka. Kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA mengalungkan satu persatu tanda pramuka garuda kepada adik adik Pramuka Garuda yang telah lolos seleksi.

Dalam sambutannya Kak Heroe berpesan agar adik adik dapat tetap semangat menjadikan gerakan pramuka menjadi bagian dari nilai nilai kehidupan kita. Tidak hanya para Tim seleksi yang menyaksikan prosesi tersebut, hadir pula Kamabigus/Pembina dari masing-masing gugusdepan. Prosesi penganugerahan para Pramuka Garuda di dampingi oleh orangtua masing-masing. (nar)

Post a Comment

0 Comments