Renungan dan Ulang Janji Gerakan Pramuka ke-61, Kak Heroe Poerwadi, MA : Pramuka Masa Depan Bangsa


Yogyakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-61 Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melaksanakan Renungan dan Ulang Janji pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara bauran melalui Zoom Meeting dan di Aula Kwartir Cabang Kota Yogyakarta yang dihadiri oleh staff, andalan, perwakilan Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang, dan anggota Gerakan Pramuka di Kota Yogyakarta.

Prosesi Ulang Janji dipimpin oleh Kak Heroe Poerwadi, MA selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta. Selain itu, dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Kak Heroe Poerwadi, MA yang kemudian diberikan kepada Kak Marcellina Santika Gitaratri, TG selaku Sekretaris I DKC Kota Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Kak Heroe Poerwadi, MA menyampaikan bahwa Pramuka harus selalu hadir di mana pun, kapanpun, dan dalam situasi apapun, “Gerakan Pramuka tidak pernah lapuk karena waktu. Gerakan Pramuka tidak pernah menjadi basi karena sudah lama tidak dipakai. Gerakan Pramuka selalu ada. Gerakan Pramuka selalu bisa memberi garam untuk kehidupan. Melalui Gerakan Pramuka, Pramuka akan terlatih, mendapatkan kecakapan lifeskill maupun softskill yang berguna bagi masa depan Indonesia." (t.r)

Post a Comment

0 Comments