Hari Ke-2 JOTA-JOTI 2022 Peserta Masih Antusias Berkomunikasi Dengan Perangkat Radio Amatir

dkc kota yogyakarta

Yogyakarta -- Pagi ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta kembali membuka stasiun JOTA Kota Yogyakarta (YH2UFJ). Sedari pukul 08.00 pagi tadi peserta berdatangan dari pagi hingga siang ini. Secara bergantian kakak kakak peserta melakukan aktifitas JOTA didampingi oleh kakak kakak dari Orari Lokal Kota Yogyakarta (15/10/2022).

Selain mengikuti JOTA, peserta juga mengikuti aktifitas JOTI melalui berbagai media JOTI mulai dari laman JOTI chat di rocket chat ataupun scoutlink. Peserta JOTA-JOTI 2022 Kwarcab Kota Yogyakarta mengunjungi laman jotajoti.info dan mengikuti beberapa aktifitas yang disajikan.

Ada pula peserta mengkuti webinar melalui zoom yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka siang ini bersama Kak Yudha Adyaksa dengan tema Pemuda dan Teknologi. Tidak ketinggalan tampak juga anggota Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta yang aktif mengikuti joti chat di kanal rocket chat indonesia yaitu chat.pramuka.or.id. 

"Kegiatan JOTA-JOTI tahun 2022 ini seru banget tentunya, banyak sekali hal baru dan aktifitas baru, menambah ilmu juga, pastinya menyenangkan bisa berkomunikasi melalui radio maupun melalui internet juga dapat banyak teman dari daerah lain ada juga dari luar indonesia." ulas salah satu peserta JOTA-JOTI Kwarcab Kota Yogyakarta.


Siang ini Kwarcab Kota Yogyakarta melakukan komunikasi satelit dengan menangkap gambar melalui aplikasi Robot 36 serta menngkap sinyal morse yang dikirimkan dari Nasional. Banyak sekali aktifitas JOTA maupun JOTI yang dapat kita ikuti, bervariasi kegiatan disajikan baik dari WOSM, Kwartir Nasional, maupun yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Yogyakarta sendiri. (nar)

Post a Comment

0 Comments