Juknis PDT 51 Rilis, Simak Bagaimana Kegiatan PDT Ditahun Ini

Yogyakarta -- Seperti yang telah dituliskan pada berita berita sebelumnya, tahun ini Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) mencapai pelaksanaan ke 51. Mengambil rute Perjuangan Untung Suropati, tentunya banyak harapan besar dalam perjalanan yang akan kita lalui pada Pengembaraan tahun ini, sembari memaknai perjuangan untung suropati dalam proses melawan belanda dalam di Kartasura. PDT ke 51 ini menganggat tema "Pengembaraan Bakti dalam Mengabdi Tanpa Henti". 

Berbagai sub kegiatan akan dihadirkan dalam PDT 51 tidak hanya mengembara, ada juga kegiatan bakti masyarakat, kegiatan prestasi, pengenalan saka, dan tentunya malam puncak yaitu malam wiradharma. Sangga Kerja PDT 51 yang diketuai oleh Kak Novriza Bara Widanto telah mempersiapkan tiap kegiatan pada PDT 51 dengan menarik dan tentunya tidak akan mengecewakan para peserta.

Kira kira apa saja kegiatannya? Berikut Petunjuk Teknis Kegiatan juga sudah dapat diakses melalui link  bit.ly/BerkaspPDT51 

Diharapkan sesuai tema yang diambil dapat mendukung salah satu pola pembinaan Pramuka Penegak yakni untuk mengabdi kepada masyarakat. Tidak hanya itu diharapkan tentunya kita selalu ingat bahwa sebagai anggota Pramuka tidak hanya melalui bakti yang umum dilakukan, tetapi segala bentuk hal baik yang kita lakukan merupakan sebuah bakti baik untuk diri sendiri, orang lain, maupun masyarakat luas. (nar)

Post a Comment

0 Comments