Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Membuka Kegiatan JOTA-JOTI 2022

Yogyakarta -- Jamboree On The Air (JOTA) and Jamboree On The Internet (JOTI) tahun 2022 dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, Kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA. Pembukaan JOTA-JOTI dilaksanakan di Aula Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarcab Kota Yogyakarta.

Dihadiri juga oleh Kakak Suraji Widarta, S.Pd selaku Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta, Kakak Andalan Urusan Penegak dan Pandega Kwarcab Kota Yogyakarta Kakak Dr.drg. Laelia Dwi Anggraini, Sp., KGA dan Kakak Drs. Gunawan Purwanta. Beserta kakak kakak Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kwarcab Kota Yogyakarta.

Tentunya pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Orarti Lokal Kota Yogyakarta Kakak Ir. Rifqi Rizal MT (YB2XPF) dan kakak-kakak dari Orari Lokal Kota Yogyakarta. Pembukaan JOTA-JOTI 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB.

"Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet menjadi salah satu soft skill yang penting untuk anggota pramuka dimana perlu kita ketahui prangkat radio menjadi penopang komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia. Tidak menutup mata juga sarana komunikasi dapat dilakukan dengan internet, saat ini setiap dari kita pasti tiap hari menggunakan internet setiap saat." disampaikan Kak Heroe dalam sambutannya.

Beliau juga mengatakan bahwa dalam kehidupan kita sudah masuk dunia digital dan internet. Banyak pengembangan internet yang kita anggota gerakan oramuka juga harus mampu mengikuti perkembangan itu, karena dari situlah juga sarana kita untuk eksis dan mengenalkan aktifitas kita di gerakan pramuka.

Kegiatan JOTA-JOTI tahun 2022 Kwarcab Kota Yogyakarta ini akan berlangsung hingga hari minggu, 16 Oktober 2022. Selamat berkegiatan JOTA-JOTI tahun 2022. (nar)


Post a Comment

0 Comments