Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta adakan Pembekalan Jota Joti 2022

Yogyakarta,  (12/10/2022) -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta mengadakan pembekalan kegiatan Jamboree On The Air and Jamboree On The Internet. Pembekalan ini dilaksanakan di aula Kwarcab Kota Yogyakarta. Pembekalan ini diikuti oleh perwakilan pserta dari Pramuka Penggalan, Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, dan Satuan Karya di-Kota Yogyakarta.

Diawali dengan sambutan dari Orari oleh Kak Rifqi Rizal (YB2XPF) selaku ketua Orari Lokal Kota Yogyakarta. Beliau menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pentingnya mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara berkomunikasi menggunakan perangkat radio amatir sebelum besok para peserta melakukan aktivitas JOTA. 

Pembekalan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai opratong prosedur, perlengkapan yang perlu dibawa oleh peserta, serta bagaimana cara berbicara melalui perangkat radio amatir bersama Kak Edy Karsono dari Orari Lokal Kota Yogyakarta.

Tidak hanya itu, peserta pembekalan juga diajak untuk mencoba berkomunikasi melalui satelit dengan aplikasi Robot 36. Dilanjutkan pembekalan tentang bagaimana menggunakan laman jotajoti.info bersama Kak Ilalang dari DKC. (nar)

Post a Comment

0 Comments