Sinergi Untuk Kaderisasi, DKC Kota Yogyakarta Adakan Upacara Sertijab Ketua DKC Pergantian Antar Waktu

dok : Kak Jonathan

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta mengadakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DKC masa bakti 2020-2025 Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2022.

Bertempat di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta, Sertijab Ketua DKC ini dilaksanakan pada hari sabtu, 1 Oktober 2022. Sebagaimana hasil Musppanitera Luar Biasa yang dilaksanakan bulan Agustus lalu Kak Hasan Muhammad terpilih menjadi Ketua DKC berikutnya menggantikan Kak Nadia Agnes Rasheesa yang sudah memasuki masa akhir peserta didik sebagai pramuka golongan Pandega.

Serah Terima Jabatan Ketua DKC ini disaksikan dan dibersamai oleh Kak Suraji Widarta, S.Pd selaku Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta. 

Dalam Sambutannya Kak Suraji menyampaikan terimakasih kepada Kak Agnes dan anggotanya yang telah memberikan sesuatu yang luar biasa untuk Gerakan Pramuka khususnya di Kwarcab Kota Yogyakarta.

"Pengurus DKC yang baru juga harapannya dapat mempererat persaudaraan bakti dan kerjasamanya untuk menyelesaikan tugas sebagai Dewan Kerja hingga akhir perode di tahun 2025" ujar Kak Suraji.

Beliau juga menambahkan bahwa pergantian pengurus merupakan langkah baik dalam proses kaderisasi, sehingga ketika kaderisasi ini berjalan, maka diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang baik. Kak Suraji juga mengarapkan Kak Hasan dan anggotanya juga dapat menerapkan dan memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan dari kakak kakak nya, sehingga tujuan yang diharapkan dapat dicapai.

Upacara Sertijab Ketua DKC ini tentunya dihadiri oleh Ketua DKC demisioner, dan Ketua DKC terpilih. Selain itu juga hadir pula Andalan Cabang Urusan Penegak Pandega Kota Yogyakarta, Perwakilan Dewan Kerja Daerah dan perwakilan DKC d wilayah Daerah Istmewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini Kak Agnes juga berpesan kepada semua pengurus DKC Kota Yogyakarta yang baru agar terus berdinamika dan berkembang.

“Teruslah berdinamika dan berkembang, jangan pernah takut untuk melangkah, buatlah karya yang indah dalam perjalananmu berdinamika sebagai seorang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,” ujarnya.

Pewarta : M. Novriza Bara W


Post a Comment

0 Comments