Gladian Keterampilan Kepramukaan | Upgrade Ketrampilan Kepramukaan Peserta PDT Ke 51

dok : sangga kerja

Yogyakarta -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Gladian Ketrampilan Kepramukaan (Gladiketpram) Tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah Pramuka Penegak dalam meningkatkan kemampuan dalam Ketrampilan Kepramukaan. Selain itu juga berguna untuk menyelaraskan kemampuan ketrampilan kepramukaan peserta kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional ke-51

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta Bidang Pembinaan Anggota Muda (Waka Binamuda) Kwarcab Kota Yogyakarta Kak Suraji Widarta, S.Pd. Pada hari Sabtu, 26 November 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Ambarbinangun.

dok : sangga kerja

Dalam sambutannya Kak Suraji berpesan kepada peserta agar dapat berkegiatan dengan senang, riang dan gembira. Selain itu, kak Suraji juga meminta peserta Gladiketpram tahun 2022 untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu yang dapat digunakan di pangkalan masing-masing.

“Juga untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti Pengembaraan Desember Tradisional ke 51,” tegas Kak Suraji.

Bersama para pemateri yang keren-keren, peserta Gladiketpram akan belajar beberapa materi guna bekal dalam mengembara.

Adapun berikut daftar materi yang diberikan :
1. Teknik Packing 
2. Management Perjalanan

3. Kesehatan Perjalanan
4. Peta Topografi dan Medan
5. Orientasi Medan dan Peta Digital
6. Resection dan Intersection
7. Pertolongan Pertama
8. SIJ dan Pioneering
9. Bivak

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang dimana merupakan perwakilan peserta PDT-51 berasal dari tiap pangkalan yang mengikuti kegiatan PDT-51. Kagiatan ini akan berlangsung hingga esok Minggu, 27 November 2022. (nar)

Pewarta : Dickyfli Perdana P (DKC Kota Yogyakarta)


Post a Comment

0 Comments