Bidang Abdimas LH Kwarcab Kota Yogyakarta Melakukan Rapat Koordinasi Karya Bakti Nataru

/arsip

Yogyakarta -- Bidang Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melakukan rapat koordinasi guna persiapan kegiatan karya bakti natal dan tahun baru (Nataru). Koordinasi yang mengundang perwakilan petugas pos ini dilaksanakan di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta kamis, 29 Desember 2022.

Direncanakan Kwarcab Kota Yogyakarta akan turut berpartisipasi di pos pengamanan Nataru pada 3 titik lokasi yakni Simpang Empat Tugu Yogyakarta, Teteg Abu Bakar Ali, dan Simpang Empat Nol Kilometer Yogyakarta. Dalam kegiatan ini akan melibatkan perwakilan beberapa Satuan Karya dan Gugusdepan diantaranya Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, SMA Negeri 6 Yogyakarta, SMA Negeri 9 Yogyakarta, SMA Bopkri 2 Yogyakarta, dan SMK Negeri 2 Yogyakarta. 

Selain itu Pramuka Peduli (PP) Kwarcab Kota Yogyakarta dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta juga akan turut berpartisipasi. Kegiatan ini dilaksanakan selain berpartisipasi membantu masyarakat khususnya wisatawan yang mengunjungi jalan Malioboro, juga sebagai bentuk pembelajaran bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta, memupuk kepedulian kepada sesama dan mewadahi peserta didik untuk mengabdi tanpa batas.

Adapun kegiatan akan dilaksnakan pada tanggal 31 Desember 2022, dengan membagi personil menjadi 2 shif. Shif pertama pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dan shift kedua pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Selain itu khusus di titik nol kilometer yogyakarta anggota pramuka Kota Yogyakarta akan bertugas juga di malam menjelang pergantiang tahun 2023, tepatnya mulai pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB. (nar)

Post a Comment

0 Comments