Hari Kedua, Pemandangan Menyenangkan Perjalanan Etape 2 PDT 51

dok : Kak Dhani (PDD PDT 51)

Yogyakarta -- Hari kedua Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-51 para peserta melanjutkan pengembaraan dari Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari menuju Lapangan Kepatihan Kalasan Minggu, 18 Desember 2022 dengan panjang rute kurang lebih 12 Km.

Pada Etape kedua ini, para pengembara memulai perjalanan dengan mengikuti apel pemberangkatan. Setelah penyerahan Panji Perjalanan oleh pembina apel kepada komandan jalan (Komja). Kakak E Pramusinto Andalan Binamuda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta selaku pembina apel menyampaikan agar peserta semangat dan mengikuti pengembaraan dengan suka cita.

Pada awalnya perjaanan peserta sangat antusias untuk mengembara dan saling mendukung untuk menjadi pengembara di barisan depan. Dikarenakan cuaca dalam perjalanan sangat panas, banyak peserta yang kelelahan. Namun semua terbayar dengan pemandangan sepanjang jalan yang indah, tak terasa sembari asyik menikmati perjalanan rasa lelah dan panasnya cuaca tidak menjadi halangan untuk sampai di basecamp ke 2.

Sembari berjalan, peserta pengembaraan juga berfoto dan mengambil clip clip vidio untuk bahan kegiatan vidiografi mereka. Sesampainya di basecamp 2 peserta mendirikan tenda, dan mengikuti apel penerimaan. Tidak kalah menarik dari suasana perjalanan tentunya, setibanya di basecamp juga disuguhkan nuansa senja yang istimewa. 

dok : Kak Dhani (PDD PDT 51)

Pada Malam harinya peserta sangat bersemangat kembali mengikuti kegiatan yaitu Pengenalan Satuan Karya (Saka) yang ada di Kota Yogyakarta. Terdapat Saka Wira Kartika, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Bahari, Saka Bhayangkara, serta Saka Bakti Husada. Pengenalan ini bertujuan untuk mengenalkan da mengajak Pramuka Penegak di Kota Yogyakarta untuk tau dan aktif di satuan karya.

Direncanakan esok hari peserta akan beraktifitas di basecamp dengan berbagai aktifitas yang telah disiapkan sangga kerja dan melanjutkan perjalanan di hari keempat. (nar)

Pewarta : M. Imsak Ramadhani (PDD PDT 51)

Post a Comment

0 Comments