Hari Ketiga PDT 51 diisi dengan Kegiatan Bakti dan Prestasi

dok : Kak Dhani (PDD PDT 51)

Hari ketiga Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-51 dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kalasan dan sekitarnya. Pada hari ke-3 ini peserta tidak melakukan pengembaraan akan tetapi terdapat beberapa kegiatan yakni kegiatan bakti dan kegiatan prestasi. Kegiatan bakti ini menjadi serangkaian kegiatan dalam PDT 51 juga merupakan salah satu upaya untuk penerapan sdg's serta service hour WOSM juga tentunya.

Tentunya para peserta telah mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang disajikan, terlihat dari keseriusan mereka membawa beberapa perlengkapan untuk kegiatan bakti maupun kegiatan prestasi. Aktivitas bakti masyarakat dimulai pukul 08.00, perwakilan peserta PDT 51 melakukan aktifitas penanaman bibit. Masing-masing perwakilan sangga membawa 1 bibit tanaman buah kemudian menanamnya di sekitar rumah dan kebun warga sekitar. Terdapat 2 jenis tanaman buah yang disiapkan oleh panitia yakni mangga dan kelengkeng. Selain itu, bersih lingkungan, bersama masyarakat ekitar basecamp. 

dok : Kak Dhani (PDD PDT 51)

Ditempat lain, peserta yang tidak mengikuti kegiatan bakti melakukan kegiatan kegiatan prestasi dijam yang sama yaitu Asah Terampil (Aster), dan Pioneering. Siang harinya sekitar pukul 13.00 wib seluruh peserta mengikuti giat prestasi baris-berbaris. Peserta sangat kompak dan menjaga sportivitas dalam berkompetisi. Pada sore hari pukul 16.00 wib tiap perwakilan sangga mengikuti sosialisasi perawatan lingkungan yang diisi oleh Kak Kamtiyana, dari BPSDMP Dinas Pertanian DIY. 

Meskipun sempat diguyur hujan, peserta tetap semangat melanjutkan aktivitasnya. Kegiatan pada hari tersebut ditutup dengan kegiatan prestasi storytelling pada malam hari. Kegiatan ini diwakilkan 1 (satu) orang tiap sangga. Tidak hanya bercerita dengan lugas, peserta storytelling juga menggunakan kostum dengan kreatifitas mereka masing-masing. (nar)


Pewarta : M. Imsak Ramadhani (PDD PDT 51)

Post a Comment

0 Comments