Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta Kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA, Menutup Kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional 51

dok : Kak Bani

Yogyakarta -- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta, Kakak Drs. Heroe Poerwadi, M.A. menutup kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional ke 51 Rabu, 21 Desember 2022. Bertempat di Lapangan Balaikota Yogyakarta Kak Heroe Poerwadi melepas tanda peserta kegiatan dan menyematkan tanda ikut serta kegiatan (Tiska).

Penutupan Kegiatan PDT ke-51 ini juga dihadiri oleh Waka Kwarcab Kota Yogyakarta, OPD di Kota Yogyakarta, PusbangJusinfo Kwarda DIY, Korem 072/PMK, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Purna DKC Kota Yogyakarta. 

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan, Kak Heroe menyampaikan bahwa Pengembaraan Desember Tradisional merupakan salah satu kegiatan yang menguji kita secara lengkap, mulai dari fisik, mental, keterampilan, kerja sama, dan cara menghadapi persoalan yang terjadi selama pengembaraan. 

Pada penutupan kegiatan PDT ke-51 ini juga kembali dilaksanakan penyerahan bendera etape oleh komandan jalan, serta adat tutup kegiatan oleh Ketua DKC Kota Yogyakarta. Tentunya juga disampaikan hasil kejuaraan dari berbagai mata perlombaan. Perlu diketahui dalam pengembaraan desember tradisional tidak hanya kegiatan prestasi saja yang menjadi poin kejuaraan, ada berbagai aspek tentunya dalam menentukan sangga pengembara dan sangga utama. 

dok : PDD PDT 51

Sangga Pengembara merupakan prestasi yang diperoleh sangga dari apek penilaian administrasi, kegiatan bakti, kegiatan umum, perolehan bendera etape, ketepatan jawaban soal pos, ketepatan waktu tiba di basecamp, hal hal diluar penilaian kegiatan prestasi. Sedangkan Sangga Utama merupakan akumulasi terbaik dari total presentasi kegiatan prestasi 30% dan sangga pengembara 70%.

Tahun ini Sangga Utama Putri diraih oleh kode sangga 76 dari pangkalan SMA Negeri 6 Yogyakarta dan Sangga Utama Putra diraih oleh kode sangga 55 dari Pangkalan SMA Negeri 9 Yogyakarta. Selamat kepada seluruh juara, tentunya teruslah berprestasi, berkarya, dan berbakti. (nar)

Post a Comment

0 Comments