Menjelang AKhir Tahun Kwarcab Kota Yogyakarta Gelar Pesta Siaga Tahun 2022

dok : Kak Agnes

Yogyakarta -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pesta Siaga tahun 2022,. Bertempat di Museum Benteng Vrederburg Yogyakarta pada Sabtu 10 Desember 2022. Kegiatan ini dibuka oleh kakak Suraji Widarta, S.Pd Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan barung perutusan dari gugusdepan SD di Kota Yogyakarta. Tidak hanya itu beberapa adik-adik Pramuka Berkebutuhan Khusus dari SLB di Kota Yogyakarta juga turut ikut dalam kegiatan Pesta Siaga kali ini. 

Berisikan beberapa tantangan edukasi yang menarik membuat peserta sangan antusias bergiliran mengunjungi tiap pos perlombaan. Perlombaan yang dipersiapkan dalam kegiatan ini diantaranya Hasta Karya, Gerak dan Lagu, Paduan Suara, Menata Meja Makan, Kereta Bola, Mengenal Arah Mata Angin, dan masih banyak lagi.

dok : Kak Agnes

Selanjutnya kegiatan Pesta Siaga ini ditutup oleh Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta kakak Drs. Heroe Poerwadi, MA. Dalam sambutannya Kak Heroe menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini baik untuk dapat dikemas sebagai upaya pembinaan generasi muda sejak dini, dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang softskill maupun hardskill.

Diakhir kegiatan penutupan diumumkan juara Pesta Siaga tahun 2022, Juara I Putri diraih oleh barung putri dari pangkalan SD Negeri Timuran, dan Juara I Putra diraih oleh barung putra dari pangkalan SD Negeri Lempuyangwangi. (nar)

Post a Comment

0 Comments