Posko Simpang Empat Tugu Yogyakarta

dok : petugas pos

Yogyakarta -- Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam Kaya Bakti Natal dan Tahun BAru (Nataru) kali ini juga berpartirtisipasi dalam pos pengamanan Nataru di titik simpang empat tugu pal puti/tugu yogyakarta. Personil Pramuka dari SMK Negeri Yogyakarta bertugas mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB (31/12/2022). 

Berbeda dengan dua pos lainnya, pada pos Simpang Empat Tugu Yogyakarta ini hanya terdapat satu shift jaga saja dari Pramuka. Walaupun menjadi lokasi iconic karena adanya Tugu Yogyakarta lokasi itu tidak terlalu ramai wisatawan untuk pagi hingga sore hari. Arus lalu lintas disekitaran pos pengamanan terpantau ramai lancar, belum terjadi kepadatan kendaraan yang melintas.

Anggota pramuka perwakilan dari SMK Negeri 2 Yogyakarta diberikan tugas untuk membantu keamanan, membantu wisatawan menyebrang jalan, dan menunjukkan arah kepada wisatawan di sekitar Simpang Empat tugu Yogyakarta.

Berdasarkan informasi dari Satpol PP yang bertugas di pos pengamanan Simpang Empat Tugu Yogyakarta, lokasi ini akan ramai wisatawan kira-kira pada malam hari menjelang waktu pergantian tahun. (nar)

Pewarta : Yohanes Wisnu (SMK N 2 Yogyakarta)

Post a Comment

0 Comments