Serunya Festival Kesenian Rakyat Persembahan Peserta PDT 51

dok : Kak Alya (DKC Kota Yka)

Festival Kesenian Rakyat atau dikenal dengan FKR menjadi penutup kegiatan hari pertama Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-51 Tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yang dimulai pada hari Sabtu, 17 Desember 2022.

Kegiatan FKR bertempat di basecamp 1 pengembaraan yaitu di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari . Dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 23.00. Festival Kesenian Rakyat merupakan salah satu kegiatan prestasi berbentuk pentas seni yang tentunya menarik dan menghibur sehingga penonton bisa melepaskan penat usai menempuh perjalanan di hari pertama. 

Peserta Pengembaraan Desember Tradisional mempersembahkan penampilan masing masing pangkalannya dengan memukau. Berbagai kisah tentang untung suropati disajikan, mulai dari kisah perjalanannya tiba di batavia, pertempuran cirebon, pertempuran dengan kapten moor di surakarta, hingga kisah cintanya. Dipentaskan dengan baik oleh para peserta hingga penontonmerasakan seolah kisah kisah untung suropati hidup dan nyata.

Tidak hanya FKR, ada berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh peserta PDT 51 selain mengembara selama 5 hari kedepan. Kegiatan tersebut diantaranya kegiatan bakti masyarakat (penanaman bibit, sosialisasi pengelolaan lingkungan, dan bersih lingkungan), kegiatan prestasi (asah terampil, vidiografi, storytelling, pioneering, festival kesenian rakyat, dan lomba baris berbaris). 

Ada pula kegiatan pengenalan satuan karya (saka) guna menarik minat bakat Pramuka Penegak di Kota Yogyakarta dalam satuan karya. Serta tentunya malam puncak kegiatan yaitu malam wiradharma yang akan dimeriahkan dengan beberapa pengisi acara. (nar)

Pewarta : M. Imsak Ramadhani - PDD PDT 51

Post a Comment

0 Comments