Suasana Karya Bakti Pramuka di Posko Teteg Abu Bakar Ali

Yogyakarta -- Sabtu (31/12/2022) Menjelang perayaan malam tahun baru diberlakukan Pos Pengamanan Nataru, Kwartir Cabang Kota Yogyakarta turut berpartisipasi pada 3 titik pos pengamanan diantaranya Simpang Empa Tugu Pal Putih, Titik Nol Kilometer Yogyakarta, dan Teteg Abu Bakar Ali. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjamin keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat sekitar, juga para wisatawan yang menyambagi Kota Yogyakarta.

Pangkalan SMA Negeri 9 Yogyakarta juga turut berpartisipasi dalam pengamanan pada shift pertama yakni pukul 08.00-15.00 WIB di titik Teteg Abu Bakar Ali. Dengan personil diantaranya Kak Rakka, Kak Salwa, Kak Ragank, Kak Nanda, dan Kak Sheva. Dibersamai langsung oleh Kak Hasan Muhammad Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang Kota Yogyakarta.

Terlihat kondisi sekitar ramai, wisatawan berlalu-lalang, untuk cuaca sempat mendung. Menjelang perayaan malam tahun baru dan natal, kawasan malioboro ramai disambangi wisatawan. Titik posko Teteg Abu Bakar Ali dapat dikatakan sebagai titik awal para wisatawan memasuki kawasan jalan malioboro

Terpantau lalu lintas di sekitaran Teteg ABA terbilang lancar walaupun jalan menuju jalan Malioboro padat merayap dipenuhi kendaraan baik itu dari dalam kota maupun luar kota. Jalan menuju Pasar Kembang walaupun padat masih dapat dikatakan lancar.

Dilansir dari laman Instagram Pemerintah Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan mendirikan Posko Kesehatan di 3 titik Pos Pengamanan Nataru 2022 yang dilengkapi dengan fasilitas ambulan di posko Malioboro dan pada 23 desember 2022 - 2 januari 2023 menyediakan layanan vaksinasi 1,2, dan booster di titik Teteg Abu Bakar Ali

Untuk meminimalisir kepadatan lalu lintas Pemerintah Kota memberlakukan MRLL Malam Tahun Baru yang meliputi pemberlakuan sistem buka tutup pada beberapa ruas jalan, Kanalisasi Jalan Abu Bakar Ali (Utara hotel garuda) untuk mencegah crossing masuk ke Jalan Malioboro, dan pemasangan pagar di Simpang Jl. Pangurakan. Personil Pramuka akan membantu di titik posko di Teteg Abu Bakar Ali ini hingga pukul 19.00 WIB. DIketahui nanti pada pukul 15.00-19.00 WIB akan ada perwakilan pramuka dari SMA Bopkri 2 Yogyakarta yang akan bertugas. (nar)

Pewarta :  Muhammad Sheva Athaya (SMA N 9 Yogyakarta)

Post a Comment

0 Comments