Kwarcab Kota Yogyakarta Hadir Dalam Sosialisasi Pengawasan Partidipatif Pemilu 2024

dok : Kak Dede

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta turut serta dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif "Semangat Gotong Royong Awasi Pemuli 2024 di Kota Yogyakarta" yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Yogyakarta. Sosialisasi ini digelar di Hotel Royal Malioboro, 19-20 Januari 2023.

Dihadiri oleh Kak Suraji Widarta, S.Pd Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta dan Kak Dede Rahayu Pratiwi, S.Pd Ancu Saka Kwarcab Kota Yogyakarta sebagai perwakilan dari Kwarcab Kota Yogyakarta. Selain itu Bawaslu Kota Yogyakarta juga mengundang Stakeholder kepemiluan terkait kepemiluan di Kota Yogyakarta lainnya.

Dalam Sosialisasi ini dihadirkan beberapa pemateri diantaranya Kak Mohammad Najib Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu DIY, Kak Sri R Werdiningsih dari Advokat, Kak M. Amir Nashiruddin dan Kak Maskurudin Hafiz dari Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat.

Sosialisasi ini digelar guna menginformasikan lebih dini terkait dengan Pemilu 2024 dan Pengawasannya. Dikemas dalam beberapa materi diantaranya Urgensi Partisipas Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Berintegritas, Pengorganisasian Kelompok Masyarakat Mengawasi Pemilu 2024, Pelanggaran Pemilu dan Pelanggaran Non Pemilu serta Gotong Royong Dalam Pengawasan Patisipatif Pemilu 2024. 

Harapannya dengan adanya sosialisasi ini stakeholder yang ada di Kota Yogyakarta juga turut mulai mempersiapkan guna suksesnya pemilu 2024. (nar)

Sumber : Kak Dede R

Post a Comment

0 Comments