8 Orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kota Yogyakarta Turut Memberikan Informasi Wisata di Kota Yogyakarta.

Dok : Kak Jonathan

Saka Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta untuk menyebarkan informasi seputar Wisata di Kota Yogyakarta.


Kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta Senin, 24 April 2023. Dimulai pada pukul 15.00-18.00 WIB, dimana diprediksi sepanjang jalan Malioboro akan ramai wisatawan.


Peserta yang terlibat terdiri dari  8 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ini berasal dari Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta dan Gugusdepan di Kota Yogyakarta.

Dok : Kak Jonathan


Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang bertugas ini juga memberikan informasi tentang wisata malam di  Yogyakarta. Kemudian juga kuliner malamnya, selain itu juga menunjukkan arah kepada wisatawan. Selain itu juga mempromosikan kerajinan tangan UMKM kecil di Teras Malioboro. Selain itu juga mempromosikan kerajinan tangan UMKM kecil di Teras Malioboro.


Tidak hanya itu pada kegiatan ini para perwakilan juga mengunjungi pos pusat informasi wisata (dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta) yang ada di depan Malioboro Mall. Serta membagikan brosur-brosur tentang destinasi wisata di Kota Yogyakarta kepada masyarakat.


Selain itu juga untuk kenyamanan pengunjung Malioboro, juga dilakukan penjagaan kebersihan sekitar lingkungan Malioboro, dengan memungut sampah dan membuangnya ke tempat sampah.


Dok : Kak Jonathan

Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu wisatawan khususnya dari luar Yogyakarta sehingga dapat menikmati beraneka wisata Malioboro dengan nyaman. 


Tidak hanya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kota Yogyakarta saja, di Bantul dan Sleman juga dilakukan aktifitas yang sama di beberapa titik lokasi wisata. (nar/dpp)

Post a Comment

0 Comments