Kakak GKR Mangkubumi Lakukan Kunjungan ke Posko KBL 2023 Kwarcab Kota Yogyakarta.

Dok : Pusbangjusinfo


Yogyakarta -- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan ke Posko KBL Kwarcab Kota Yogyakarta. Dimana rombongan Kwarda DIY dipimpin oleh Kakak GKR Mangkubumi, didampingi Pimpinan, dan Andalan Kwarda DIY, dan juga Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Daerah (DKD) DIY, Rabu, 19 April 2023.


Ada 2 Posko yang dikunjungi yaitu Pos Teteg Abu Bakar Ali dan Simpang Empat Nol Kilometer Kota Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui Kwarda DIY melakukan kunjungan dan monitoring KBL 2023 ke kwartir cabang di DIY. 


Kunjungan pertama dilakukan di posko Teteg Abu Bakar Ali. Dalam kunjungannya bertemu rombongan dari Kwarda DIY tidak hanya bertemu dengan petugas dari Pramuka saja, tetapi juga bertemu aparat dari kepolisian yg bertugas.


Rombongan disambut hangat oleh Kak Suraji Widarta selaku Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta dan Kak Feri Edi Sunantyo selaku Waka Abdimas-LH. Hadir pula Kak Amin Sapto N selaku PJ PosPAM Kwarcab Kota Yogyakarta. Tak lupa kakak kakak dari DKC dan juga petugas posko yang berasal dari Pramuka SMA Bopkri 1 Yogyakarta.


Selanjutnya setelah dari posko Teteg Abu Bakar Ali rombongan menuju ke posko Simpang Empat Nol Kilometer Yogyakarta.


Dilakukan penyematan ban lengan dan penyerahan bingkisan lebaran disetiap poskonya oleh Ketua Kwarda DIY kepada petugas yang bertugas di kedua posko.

dok : Kak Saka

Pewarta Istimewa : Riri (DPP)

Post a Comment

0 Comments