Persiapkan Raimuna Nasional, Kwarcab Kota Yogyakarta Adakan Seleksi Peserta

dok : Kak Hasan

Yogyakarta -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dalam hal ini Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta menyelenggarakan seleksi guna pembentukan Kontingen Cabang (Koncab) untuk kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023. 

Kegiatan seleksi peserta Rainas XII Koncab Kota Yogyakarta ini dilaksanakan pada tanggal 13 April 2023, bertempat di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta. Seleksi peserta ini dilaksanakan dalam 2 jenis seleksi yaitu Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara.  

Diawali dengan mengerjakan soal seleksi tertulis kemudian dilanjutkan dengan proses wawancara. Pada proses wawancara, secara langsung peserta seleksi diwawancarai oleh Andalan Cabang Urusan Penegak Dan Pandega Kak drs Gunawan Purwanta, MT dan Kak dr drg Laelia Dwi Anggraini, MD. 

Salah satu pertanyaan dalam wawancara adalah apa yang akan kamu bawa ke pangkalan setelah mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII 2023, karena diharapkan purna Raimuna Nasional saat pulang ke gugusdepannya masing-masing nantinya dapat membawa kegiatan yang menarik, mendidik, dan tentunya dalam membawa perubahan ke pangkalannya.

Sebelumnya para peserta telah mengikuti seleksi administrasi dengan melengkapi beberapa berkas administrasi, membuat essai, serta mengirimkan vidio perkenalan kepada panitia seleksi peserta Raimuna Nasional Kontingen Kota Yogyakarta.

Peserta yang telah mengikuti serangkaian proses seleksi selanjutnya akan dipilih untuk mewakili Kontingen Kota Yogyakarta dalam kegiatan Raimuna Nasional XII 2023. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Buperta Cibubur. Seperti yang kita ketahui Rainas merupakan kegiatan guna berkumpulnya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. 

DKC Kota Yogyakarta juga telah menyiapkan Pimpinan Kontingen Putra yakni Kak Lukman Abdul Muluk, dan Pimpinan Kontingen Putri Kak Intan Sri Maharjani. (nar)

Pewarta : Hasan Muhammad - DKC Kota Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments