Pramuka SMK-SMTI Yogyakarta Membantu Pengamanan Pasca Lebaran di Sekitar Jalan Abu Bakar Ali


Dok : Kak Alief


Yogyakarta - (Selasa, 24 April 2023) Pramuka SMK-SMTI Yogyakarta mengirimkan relawan sebanyak 3 personel yaitu Kak Alief, Kak Rifki, dan Kak Fathur untuk turut serta dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) Tahun 2023  di Pos Pengamanan Teteg Abu Bakar Ali. Personel relawan dari Pramuka SMK-SMTI Yogyakarta bertugas untuk membantu penyebrangan untuk pengunjung di sekitar titik pos pengamanan, menjadi pemberi informasi dan petunjuk arah bagi pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ataupun berlalu lalang di daerah pos teteg Abu Bakar Ali.


Pantauan kondisi lalu lintas terpantau volume kendaraan dan masyarakat sekitar terus bertambah sering waktu, kondisi cuaca terpantau cerah berawan dengan suhu berkisar pada  ±27°C, dan kondisi kepadatan wisatawan terpantau terjadi sedikit kepadatan pengunjung pada waktu siang harinya. 


Relawan dari Pramuka SMK-SMTI Yogyakarta didampingi langsung oleh personel dari Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada pos pengamanan, selain didampingi oleh personel dari Kepolisian Pramuka SMK-SMTI Yogyakarta juga mendapat dampingan dan diarahkan langsung oleh personel dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Yogyakarta. Himbauan untuk para pengunjung dan pemudik yang melalui area Teteg Abu Bakar Ali untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaan pribadi.

Pewarta : Alief Azzali Abadi (DPP)

Post a Comment

0 Comments