Relawan dari Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta Turut Serta dalam Karya Bakti Lebaran Tahun 2023

Dok : Kak Rahadhian Radita Khoirul Ummah


Yogyakarta - Kamis (20/4/2023) Relawan dari Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta yang berjumlah 4 orang bertugas membantu lancarnya kegiatan Karya Bakti Lebaran Tahun 2023 di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2023 Tugu Yogyakarta. Kondisi arus lalu lintas di Simpang 4, Tugu Pal Putih terpantau ramai, lancar, dan aman. Dari arah Jl. Jendral Sudirman, Jl. A. M. Sangaji, Jl. Pangeran Diponegoro, maupun Jl. Pangeran Mangkubumi terpantau tidak terjadi kemacetan. 


Mulai dari pukul 09.00 WIB kondisi jalanan di sepanjang ruas Jl. Jendral Sudirman, Jl. A. M. Sangaji, serta Jl. Pangeran Diponegoro mulai dipadati oleh masyarakat Kota Yogyakarta dan para pelancong dari berbagai daerah di luar D.I. Yogyakarta, seperti Solo, Bali, Semarang, Jakarta, dan beberapa daerah lainnya. Lalu mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 12.00 WIB jalanan terpantau sedikit lebih lenggang hingga pada pukul 13.00 WIB. 


Selain itu, selama berjalannya Karya Bakti Lebaran di Simpang 4, Tugu Pal Putih ini para relawan dari Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta juga ikut membantu dalam menyebrangkan pengunjung dan menunjukkan arah kepada masyarakat dan para pelancong yang datang dari luar D.I. Yogyakarta. 


Secara umum, situasi arus lalu lintas yang dapat terpantau ramai, lancar, dan aman dengan cuaca yang cerah berawan. Namun, masyarakat dan para pelancong diharapkan untuk selalu memperhatikan, serta mematuhi peraturan lalu lintas seperti yang sudah tertulis di UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan agar para masyarakat, serta para pelancong dapat berkendara dan berjalan-jalan dengan aman dan nyaman.

Pewarta : Rahadhian Radita Khoirul Ummah (DPP)

Post a Comment

0 Comments