Relawan Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta Membantu Pengamanan di Sekitar Tugu Yogyakarta.

Dok : Kak Rahadhian


Yogyakarta - Rabu (26/4/2023) Relawan dari Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta mengikuti Kegiatan Bakti Lebaran (KBL) Tahun 2023. Relawan dari Pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta bertugas untuk melakukan pengamanan lalu lintas dan juga membantu pengunjung menyebrang jalan. Kondisi arus lalu lintas di Simpang 4, Tugu Pal Putih terpantau ramai, lancar, dan aman. Dari keempat arah jalan terpantau tidak terjadi kemacetan, walau beberapa waktu terlihat jalanan lebih padat dari biasanya terutama pada ruas Jl.  Jendral Sudirman. 


Mulai dari pukul 14.00 WIB jalanan yang tadinya sedikit lenggang kembali dipadati oleh para pelancong dan masyarakat Yogyakarta hingga pada pukul 16.30 WIB ruas Jl. Jendral Sudirman, Jl. A. M. Sangaji, serta Jl. Pangeran Diponegoro mengalami kenaikan intensitas kendaraan yang signifikan, tetapi masih lancar dan dapat dilalui. Kemudian mulai pukul 17.00 WIB jalanan di ketiga ruas jalan tersebut kembali menjadi sedikit lebih lenggang akibat hujan yang melanda kawasan Tugu Pal Putih. Lalu pada pukul 18.00 WIB arus jalan kembali menjadi sedikit lebih lenggang hingga pada pukul 19.00 s.d. 20.00 WIB jalanan kembali didominasi oleh mobil dan angkutan umum seperti Trans Jogja.


Secara umum, situasi arus lalu lintas yang dapat terpantau adalah ramai, lancar, dan aman dengan cuaca mendung dan hujan yang berintensitas rendah. Sehingga bagi masyarakat dan para pelancong yang hendak berpergian diharapkan untuk selalu membawa payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga apabila hujan turun. Selain itu masyarakat dan para pelancong juga diharapkan untuk selalu memperhatikan, serta mematuhi peraturan lalu lintas, agar para pelancong dapat berkendara dan berwisata dengan aman dan nyaman.

Pewarta : Rahadhian Radita Khoirul Ummah (DPP)

Post a Comment

0 Comments