Sukseskan Karya Bakti Lebaran Tahun 2023, Saka Bahari Kota Yogyakarta Turut Serta Membantu Pengamanan Pos Mudik Lebaran di Titik 0 KM Yogyakarta

Dok : Kak Sheva


YOGYAKARTA - Rabu, 19 April 2023, Satuan Karya (SAKA) Bahari Kota Yogyakarta turut berpartisipasi dalam Karya Bakti Lebaran (KBL) tahun 2023 bersama Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.


Dalam rangka partisipasi Karya Bakti Lebaran tahun 2023, Saka Bahari Kota Yogyakarta mengirimkan 5 personel yang terdiri dari Kak Sheva, Kak Alief, Kak Rifki, Kak Ismail, dan Kak Annisa untuk melaksanakan penjagaan Pos Pengamanan di Titik 0 Km Yogyakarta yang dikepalai oleh Bapak AKP Suparman selaku Kapospam.


Saka Bahari Kota Yogyakarta bertugas pada shift kedua yaitu pada pukul 14.00  sampai 20.00. Kondisi lalu lintas di Titik 0 Km cenderung ramai lancar walaupun saat mendekati waktu berbuka lalu lintas cenderung padat. Cuaca di Titik 0 Km terbilang cerah dan terik.


Saka Bahari Kota Yogyakarta bertugas sebagai penyediaan informasi bagi pengunjung di sekitar Titik 0 Km, membantu pengunjung menyebrang jalan, dan menciptakan kondisi nyaman dan tentram bagi masyarakat.


Kwartir Daerah (Kwarda) D.I. Yogyakarta yang di pimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah D.I Yogyakarta yaitu Kak GKR Mangkubumi melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Titik 0 km, kemudian ada pula berbagai macam kegiatan sosial seperti Bhayangkari Berbagi dan pembagian takjil/bingkisan dilakukan di Pos Pengamanan Titik 0 Km.


Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan kami menghimbau bagi para pengunjung di Titik 0 Km untuk selalu menjaga diri, baik secara kesehatan dan keselamatan dalam berkendara maupun ketika sedang jalan-jalan karena ada keluarga yang sedang menunggu di rumah.


Pewarta : Muhammad Sheva Athaya (DPP)

Post a Comment

0 Comments