DKC Kota Yogyakarta Gelar Temu Perdana Kontingen Cabang Raimuna Nasional XII

 

dokumentasi : DKC Kota Yogyakarta

Yogyakarta -- Kwartir Cabang Kota Yogyakarta menyelenggarakan pertemuan perdana peserta Raimuna Nasional XII Kontingen Cabang (Koncab) Kota Yogyakarta. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2023 di Aula Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

Koncab Kota Yogyakarta pada Raimuna Nasional XII ini akan mengirimkan 1 umpi putra dan 2 umpi putri dengan jumlah yang seimbang antara golongan penegak dan golongan pandega. Umpi putra terdiri dari 7 orang Pandega dan 1 orang Penegak. Sementara itu, umpi putri terdiri dari 11 orang Penegak dan 5 orang Pandega.

Pada temu perdana, peserta melakukan perkenalan melalui sebuah games yang dipandu oleh Pimpinaan Kontingen Cabang (Pinkoncab). Selain itu, Kak Intan Sri Maharjani, DG dan Kak Luqman Abdul Muluk Sitorus, TG selaku Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab) juga menjelaskan tentang agenda-agenda yang akan diikuti oleh peserta pada Raimuna Nasional XII nantinya.

Pembekalan kontingen cabang selanjutnya akan disampaikan beberapa materi teori dan praktik yang akan dilaksanakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Materi ini mencakup keterampilan kepramukaan, keterampilan personal dan kebudayaan.

Melalui temu perdana ini, diharapkan peserta Raimuna Nasional XII Koncab Kota Yogyakarta dapat menjalin persaudaraan bakti yang akrab sehingga dapat menjadi kontingen yang solid dalam menyambut agenda Raimuna Nasional XII. (nar)

Pewarta : Tahta Ratu Sekarilalang

Post a Comment

0 Comments