Kemah Besar Pramuka SMP Negeri 9 Yogyakarta Dimulai 22 Mei 2023

Dok : Panitia Kemah Besar

Yogyakarta -- Pramuka SMP Negeri 9 Yogyakarta melaksanakan Kemah Besar mulai tanggal 22 Mei 2023 hingga tiga hari kedepan. Kegiatan kemah besar ini diselenggarakan guna mengakhiri kegiatan Pramuka pada tahun pelajaran 2022-2023. Kegiatan ini bertempat di Jupiter Adventure Zone Skadik 104 Lanud Adisutjipto. 

Diawali dengan pembukaan kegiatan pada pukul 09.30, selanjutnya dilanjutkan dengan lomba hasta karya dan pembuatan poster. Kegiatan kemah besar ini dibuka oleh Kak Drs. Sugiharjo, M.Pd selaku Kamabigus Pramuka SMP Negeri 9 Yogyakarta. 

Dalam sambutannya Kak Sugiarto menyampaikan bahwa di usia penggalang ini dimana adik-adik dituntut untuk lebih mandiri menghadapi berbagai hal, harapannya adik-adik peserta kemah ini dapat lebih bertanggungjawab lagi kedepannya baik terhadap diri sendiri, ataupun lingkungan sekitarnya.

Dok : Panitia Kemah Besar

Dilakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda kegiatan kemah besar SMP Negeri 9 Yogyakarta ini dimulai secara resmi. Pada kemah ini akan dilaksanakan beberapa perlombaan, diantaranya ada beberapa keterampilan kepramukaan, apresiasi seni budaya dengan pentas seni. 

Ada pula beberapa keterampilan praktis lainnya seperti poster, pidato, dan penjernihan air. Besok pagi hari peserta akan melakukan penjelajahan di sekitar lokasi kemah, untuk menyelesaikan beberapa tantangan yang akan diberikan berkaitan dengan Keterampilan Kepramukaan. 

Kemah ini juga sebagai pengaplikasian materi yang telah didapatkan pada setiap latihan rutin. Tak lupa yang istimewa dikenalkan juga kepada peserta tentang Senam Pramuka Istimewa. Diketahui kegiatan kemah besar ini akan diakhiri pada tanggal 24 Mei 2023. (nar)

Post a Comment

0 Comments