Kwarcab Kota Yogyakarta Adakan Pelantikan Pramuka Garuda Sebanyak 69 Orang

dok : Kak Riri

Yogyakarta --  Ketua Kwartir Cabang Kota Yogykarata, Kakak Drs. Heroe Poerwadi M.A melantik 69 Penggalang Garuda 13 Mei 2023, bertempat di Pusdiklatcab Ambarbinangun.

Kak Heru didampingi oleh Pimpinan dan Andalan Kwarcab, mengalungkan Tali Garuda kepada peserta terlantik. Moment istimewa ini tidak lepas dari kehadiran orang tua, yang pada kesempatan ini menemani Putra Putrinya yang akan dilantik. 

Dalam sambutannya Pak Heru mengucapkan Selamat Kepada Pramuka Garuda terlantik dan Kepada Orangtua yang mendampingi. "Ketrampilan Pramuka Garuda ini menjadi bekal adik adik dimasa depan. Pramuka GAruda adalah pramuka mandiri, dan ditantang untuk memiliki kemampuan problem solving."

Kak Suraji Widarta selaku Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta juga memberi pesan "Penggalang Garuda bisa mengenakan Tanda Kecakapan Garudanya dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang ada. Penggalang Garuda juga menjadi contoh yang baik dan tauladan bagi teman-temannya"

Diketahui Pelantikan Garuda ini merupakan tahap pertama dan rencananya akan dilanjutkan Seleski dan pelantikan Garuda Kwarcab Kota Yogyakarta tahap ke-2 pada bulan Juli-Agustus mendatang. Hal ini menjadi kesempatan bagi Pramuka yang belum mengikuti penempuhan Pramuka Garuda. 

Harapannya dengan adanya tahap kedua ini, semakin banyak pula Pramuka Kota Yogyakarta yang menjadi Pramuka Garuda baik Golongan Siaga, Penggalag, Penegak Maupun Pandega.

Post a Comment

0 Comments