Pembekalan Pertama Kocab Kota Yogyakarta Dalam Rainas XII 2023

dok : DKC  Kota Yogyakarta

Yogyakarta- Minggu, 21 Mei 2023 Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta menyelenggarakan pembekalan untuk peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII Kontingen Cabang (Koncab) Kota Yogyakarta. 

Pembekalan ini merupakan pembekalan yang pertama setelah sebelumnya telah dilaksanakan temu perdana untuk peserta. Kegiatan pembekalan pertama ini dilaksanakan secara daring diikuti oleh seluruh peserta rainas koncab Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Kak Hasan Muhammad, DG selaku Ketua DKC Kota Yogyakarta menyampaikan materi tentang Pola Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (TD). Peserta diajak untuk menyamakan pemahaman dan membedah SK Kwarnas No. 176 Tahun 2013 tersebut. Dimana Pola Mekanisme Pembinaan TD adalah hal dasar yang penting sebagai awal pemahaman tentang pramuka penegak dan pramuka pandega.

Diharapkan melalui berbagai materi dari pembekalan kedepannya nanti, peserta perutusan Kota Yogyakarta ini dapat membawa nama DIY dan Kota Yogyakarta menjadi yang Istimewa di Rainas XII Tahun 2023. 

Pewarta : Intan Sri Maharjani 


Post a Comment

0 Comments