Sangga Kerja PDT 52 Adakan Temu Teknis Guna Bedah Juknis Kegiatan

Yogyakarta – Terhitung Pengembaraan Desember Tradisional menuju 52 kali pelaksanaan pada tahun ini. Menuju kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional yang ke 52 tahun ini, Sangga kerja PDT 52 mengadakan temu teknis dengan para wakil sangga setiap pangkalan pada Minggu, 19 November 2023.

Bertempat di Ruang Kawung Bribil, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Temu Teknis ini dihadiri oleh kurang lebih 34 orang yang terdiri dari 2 orang perwakilan sangga setiap pangakalan sekolah.

Temu teknis ini bertujuan untuk saling berkomunikasi  dan berfokus untuk membahas petunjuk teknis (JUKNIS) secara rinci. Selain itu juga untuk memaparkan beberapa teknis terperinci yang akan dilakukan nantinya, salah satunya alur daftar ulang, alur mengikuti kegiatan, dan sebagainya. Tidak lupa tentunya ada pemaparan terkait Pertolongan Pertama Gawat Darurat oleh perwakilan Saka Bakti Husada guna membekali peserta dalam perjalanan di kegiatan PDT ke-52.

Dalam sambutannya, Kak Suraji Widarta, S.Pd berpesan “Antara peserta dan Sangga kerja harus bekerja secara professional untuk menncipkatan suasana yang nyaman selama kegiatan pengembaraan berlansung.”

Beliau juga berharap agar setiap perwakilan sangga dan sangga kerja dapat kerja secara professional untuk menjadikan PDT 52 yang sportif dan menyenangkan.

“Dengan di adakannya temu teknis ini diharapkan setiap pangkalan mampu bersaig secara sehat dan bukan hanya berfokus pada kegiatan giat prestasi saja, namun juga tidak melupakan sejarah awal Penggembaraan Desember Tradisional di laksanakan.” Ucap Kak Marcelina Santika Gitaratri sebagai Ketua Sangga kerja pada akhir sesi temu teknis PDT ke-52. 

Pewarta : Intan Sri Maharjani - DKC Kota Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments