Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis PDT 52 Tahun 2023 Sudah Ada!

Yogyakarta -- Kwartir Cabang Geraka  Pramuka (Kwarcab) Kota Yogyakarta c.q. Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kota Yogyakarta telah mengedarkan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) Ke-52 Tahun 2023 pada 6 juli 2023. Selanjutnya pada tanggal 3 November telah dikeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) PDT ke-52 bersamaan dengan dibukanya pendaftaran kegiatan PDT ke-52.

PDT merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin untuk Pramuka Penegak di lingkup Kwarcab Kota Yogyakarta sebagai kegiatan penutup dari sekian kegiatan yang dilaksanakan oleh DKC Kota Yogyakarta.

Tiap tahunnya, pengembaraan ini mengambil rute yg berbeda-beda. Setelah Rute Untung Suropati di tahun lalu, kali ini Kakak Marcelina Santika Gitaratri selaku ketua Kelompok Kerja sekaligus Ketua Sangga Kerja PDT Ke-52 Tahun 2023 mengambil Rute Perjuangan Tentara Pelajar BE-17.

Tentunya kakak-kakak pernah mendengar rute tersebut di PDT sebelumnya, dimana rute ini telah digunakan pada tahun 2017, 2009, dan tahun 1991. Dengan tentatif perjalanan yang tentunya berbeda beda (kearah Utara, kearah Barat, kearah Selatan). PDT Rute Tentara Pelajar BE-17 kali ini akan berjalan kearah Utara kemudian ke Barat dan kembali lagi ke Kota Yogyakarta.

Berikut Juklak dan Juknis PDT 52 dapat di download pada laman berikut : https://s.id/pdtkotajogja

Untuk info lebih lanjut, nantikan terus berita dari kami! 

Salam Pramuka !!

Post a Comment

0 Comments