Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Stunting

dok : Nabila Raihanun

Yogyakarta -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Stunting pada Sabtu, 2 Desember 2023. Bertempat di Ruang Kawung Bribil, lantai 4 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 37 sangga dari berbagai gugusdepan di Kota Yogyakarta yang akan mengikuti Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-52. Pelatihan ini diselenggarakan guna memberikan bekal kepada peserta PDT ke-52 yang dapat digunakan pada pelaksanaan PDT nantinya. Pelatihan ini dibagi kedalam 2 sesi, yang pertama dengan materi Jurnalistik dan yang kedua materi Stunting.

Sesi pertama diisi dengan materi tentang jurnalistik yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwarda DIY, Kak Bambang Pamungkas. Kak Bambang memberikan penjelasan secara detail dari pengertian, produk jurnalistik, media jurnalistik, sampai dengan tata cara menulis berita. Sesi pertama ini dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB, selanjutnya dilakukan istirahat, ibadah, dan makan siang terlebih dahulu sebelum memasuki materi sesi kedua.

Pada sesi kedua dipaparkan materi mengenai stunting oleh dr. M. Z. Fathurachman dari BKKBN DIY. Materi yang disampaikan hari ini akan menjadi bekal nantinya saat Giat Bakti Sosialisasi Stunting kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan hari ini kami harap dapat menjadi bekal utama bagi para peserta PDT ke-52 sehingga diharapkan dapat mengerjakan Giat Prestasi dengan baik,” ucap Maria, salah satu Sangga Kerja PDT ke-52. (nar)

Pewarta : Nabila Raihanun Nur Fadhilah Arifin

Post a Comment

0 Comments