Jelang PDT ke-52 Tahun 2023, DKC Kota Yogyakarta Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Stunting

dok : Akbar Nugroho

Yogyakarta -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Stunting yang diselenggarakan pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Ruang Kawung Bribil, Lantai 4 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta yang berletak di Jl. Hayam Wuruk No.11, Tegal Panggung, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 2 orang perwakilan peserta Giat Prestasi Jurnalistik dari tiap-tiap Sangga peserta Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-52 Tahun 2023.

“Untuk meningkatkan kemampuan dalam jurnalistik, selain itu untuk melatih tiap individu dalam menulis berita, cara membuat vlog yang benar, serta cara mencari angle foto terbaik”, ujar Kak Maria selaku anggota Giat Umum mengenai tujuan dari kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

Kak Bagas selaku anggota dari Giat Umum juga memberikan tanggapan terkait pelaksanaan sosialisasi stunting, ia mengatakan Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang masalah stunting, seperti yang dijelaskan oleh pemateri bahhwa 1 dari 3 anak atau bayi menderita stunting, maka dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta PDT kemudian dapat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai stunting. 

Dari yang disampaikan oleh kedua sangga kerja tersebut, pelatihan ini tentunya ini menjadi sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk peserta PDT namun juga berdampak baik bagi masyarakat. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi Jurnalistik yang disampaikan oleh Kak Bambang Pamungkas selaku Wakil Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi stunting yang disampaikan oleh dr. MZ Fathurachman, M.Sc. selaku Penata KKB Ahli Muda Perwakilan BKKBN DIY. Pelatihan ini berjalan cukup kondusif, mulai dari sesi materi hingga sesi diskusi.

Pewarta : Akbar Nugroho


Post a Comment

0 Comments