Peserta PDT 52 Dibekali Pelatihan Jurnalistik dan Pengenalan Stunting

dok : Elnathan

Yogyakarta – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Sosialisasi Stunting untuk perwakilan peserta Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) ke-52. Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta pada Sabtu, 2 Desember 2023, mulai pukul 08.45 hingga 14.15 WIB.

Dua perwakilan dari setiap sangga peserta PDT ke-52 hadir untuk mengikuti kegiatan pelatihan. Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan mereka untuk mengikuti Giat Prestasi Jurnalistik dan mendapatkan informasi Sosialisasi Stunting. Sangga Kerja PDT ke-52 telah menyiapkan materi dan sesi diskusi untuk peserta. 

Dalam suasana yang penuh antusias, seluruh peserta secara bergantian aktif terlibat dalam setiap sesi. Pelatihan diawali dengan materi Jurnalistik oleh Kak Bambang Pamungkas selaku Wakil Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwarda DIY. Pada sesi Pelatihan Jurnalistik ini peserta diajak mengetahui tentang pengetahuan dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, pembuatan vidio vlog, teknik pengambilan foto, dan media yang digunakan. 

Sementara itu, pada sesi Pengenalan Stunting peserta diberi wawasan tentang pentingnya peran masyarakat dalam pencegahan Stunting yang dibawakan oleh Dr. Faturrahman dari BKKBN DIY. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta PDT ke-52 yang mewakilkan sangga nya diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti giat prestasi Jurnalistik dan lebih memahami peran mereka juga dalam Sosialisasi Stunting.

Pewarta : Elnathan Brevian Jagadsakti

Post a Comment

0 Comments