Kwarcab Kota Yogyakarta Gelar Syawalan 1445 H

dok : Kak Bani

Yogyakarta -- Tiba di bulan Syawal, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta menyelenggarakan Syawalan 1445 H pada Jum'at, 19 April 2024. Dilaksanakan di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta, kegiatan ini merupakan media untuk saling memaafkan satu sama lain.

Dalam sambutannya, Kak Heroe Purwadi, MA selaku Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta menyampaikan "Mari kita manfaatkan kesempatan syawalan kali ini untuk saling memaafkan dan membangun hubungan yang harmonis antar lembaga-lembaga yang ada di Kwarcab Kota Yogyakarta."

Keluarga besar Kwarcab Kota Yogyakarta yang hadir dan diundang pada kegiatan ini antara lain jajaran Pimpinan dan Andalan Kwarcab Kota Yogyakarta, Majelis Pembimbing Cabang, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pariwisata, Dewan Kerja Cabang, Pimpinan Satuan Karya se-Kota Yogyakarta, Lembaga Pemeriksa Keuangan, Satuan Pengawas Internal, Dewan Kehormatan, Pelatih, Pusat Penelitian dan Pengembangan Cabang, Ketua Kwartir Ranting se-Kota Yogyakarta, Pengelola Kampung Pramuka, Pengurus Pramuka Peduli, dan Ketua ORARI Lokal Yogyakarta.

Kemudian, pada kesempatan kali ini, terdapat Ustadz Mahfudz Ali, M.Pd.I. juga hadir untuk memberikan tausiyahnya. Ust. Mahfudz menyampaikan bahwa makna dalam syawalan ini kita harus belajar untuk saling memaafkan kepada siapapun, menahan amarah, dan terus meningkatkan ibadah kita.

Sebagai anggota Gerakan Pramuka, kita tidak lepas dari jiwa sosial yang harus terus meningkatkan persaudaraan bakti antar satu sama lain. Semoga hubungan yang baik dapat selalu tercipta dalam kita berproses, bekerja sama, dan mengamalkan Satya dan Darma Pramuka.

Pewarta : Kak Ilalang 

Post a Comment

0 Comments