Kwarcab Kota Yogyakarta Turut Hadir Dalam Pendampingan dan Pelatihan Operator SISKA


Yogyakarta -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan Pendampingan dan Pelatihan Operator SISKA dalam rangka penguatan dan intehrasi platform anggota dewasa.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa, 28 Mei 2024.

Bertempat di Aula Kwarda DIY kegiatan ini diikuti oleh operator SISKA di tingkat Cabang, Ranting, dan juga perwakilan dari Pusdiklatcab dari 5 Kwartir Cabang di DIY. Kwarcab Kota Yogyakarta mengirimkan operator SISKA di tingkat Cabang yakni Kak Emanuel Cahyadi dan Kak Dwi Maryadi, perwakilan Pusdiklatcab, serta beberapa Operator SISKA di tingkat Ranting.


Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kak Suraji Widarta Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarda DIY.

Kak Suraji menyampaikan harapannya dengan adanya pendataan di SISKA untuk anggota dewasa tidak hanya dapat diketahui dari jumlahnya saja, tetapi juga dapat merekam detail riwayat pelatihan, kursus, maupun tanda penghargaan yang didapatkan.

"Harapannya, kakak-kakak dapat mengikuti pelatihan sampai dengan selesai dan diharapkan nantinya, informasi ini bisa sampai ke gugusdepan, baik kakak-kakak pembina maupun Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepannya" tambah Kak Suraji.

Kegiatan ini dihadiri juha oleh Kak Kak Edy Heri Suasana, Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Organisasi, Manajemen, dan Hukum; Kak Sri Budoyo Sekretaris 1 Kwarda DIY, Kak Yuliana Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kwarda DIY, Dan Kak Choiri Setiawan Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi Kwarda DIY.

Pada kegiatan ini disampaikan Kebijakan-Kebijakan Kwarda DIY terkait SISKA oleh Kak Aminah Nur Rahma, Andalan Daerah Urusan Organisasi dan Manajemen dan juga Pelatihan Operator SISKA khususnya anggota dewasa dipandu oleh Kak Choiri Setiawan, Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi. (nar)

Post a Comment

0 Comments