Saka Wirausaha Kota Yogyakarta Lakukan Sosialisasi Satuan Karya

dok : Kak Agnes

Yogyakarta -- Kamis, 2 Mei 2024 Satuan Karya (Saka) Wirausaha Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi Satuan Karya. Kegiatan sosialisasi ini diikuti sekitar 50 orang perwakilan pramuka di gugusdepan yang ada di Kota Yogyakarta.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Griya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Yogyakarta. Dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta dan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.  

Dalam sambutannya Kakak Drs. Tri Karyadi Riyanto Raharjo, S.H, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wirausaha Kota Yogyakarta menyapaikan kita harus bisa memanfaatkan bonus demografi dengan menciptakan wirausaha-wirausaha muda salah satunya melalui pembinaan anggota Gerakan Pramuka dalam Saka Wirausaha.

Pada kesempatan ini, Kak Suraji Widarta, S.Pd selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Kota Yogyakarta juga menjelaskan beberalatahapan pembinaan anggota saka, kepengurusan, dan krida di Saka Wirausaha Kota Yogyakarta.

Agenda dilanjutkan dengan Sosialisasi Saka Wirausaha yang disampaikan oleh Kak Bio Hadikesuma selaku Mabisaka Wirausaha tingkat Daerah. Pramuka sebagai anggota muda Gerakan Pramuka menjadi bagian dari bonus demografi harus belajar bagaimana berbisnis dan berwirausaha.

Sosialisasi ini hertema "Sebuah Program dan Upaya Peningkatan Rasio Kewirausahaan Melalui Gerakan Pramuka Istimewa". Diharapkan dari sosialisasi ini diharapkan anggota pramuka di Kota Yogyakarta dapat mengembangkan minatnya di Saka Wirausaha Kota Yogyakarta. (nar)

Post a Comment

0 Comments