Selenggarakan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta Berikut Juklak Kegiatannya

Kota Yogyakarta — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Raimuna Cabang Tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 18-21 Juli 2024. Kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

Raimuna Cabang merupakan kegiatan berkumpulnya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se- Kota Yogyakarta untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, serta mempererat persaudaraan antar sesama anggota Pramuka.

Mengangkat Tema “Kota Yogyakarta Berdaya Saing” diharapkan Pramuka Kota Yogyakarta dapat bersaing secara sehat melalui kelebihan kelebihan yang dimiliki Yogyakarta

Kegiatan Raicab Kota Yogyakarta memiliki Slogan "Tradisional (Terampil, Disiplin, Nasionalis) sehingga diharapkan melalui kegiatan ini peserta dapat memperkenalkan apa yang Yogyakarta miliki, dan bangga dengan budaya yang ada di Yogyakarta, tentunya juga terampil dalam melestarikan dan memperkenalkan budaya di Yogyakarta.

Kegiatan Raimuna Cabang ini akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Welcome Night, Talkshow, Giat Wisata Media, Wisata Museum, Wisata Cagar Budaya, Kegiatan Edukasi Pengetahuan dan Keterampilan, kegiatan Budaya diantaranya Pembuatan Kerajinan dan Permainan Tradisional dan tentunya Malam Wiradharma.

Untuk mengikuti Raimuna Cabang, setiap gugusdepan diharapkan mendaftarkan peserta mereka masing-masing. Sebagaimana yang tercantum dalam Petunjuk Pelaksanaan (Juklak). Adapun Juklak dapat diunduh di bit.ly/JuklakRaicab2024

Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran dan jadwal kegiatan dapat menghubungi kontak yang tertera, atau melalui Kak Alya 089629924426 (WA). Pendaftaran dapat dilakukan melalui form bit.ly/PendaftaranPesertaRaicab2024

Direncanakan pertemuan teknis kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024. Informasi lebih lanjut dapat diikuti melalui Instagram @dkckotajogja

Seluruh peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. Raimuna Cabang Tahun 2024 diharapkan tidak hanya menjadi momen berharga dalam perjalanan kepramukaan setiap peserta, tetapi juga menjadi ajang untuk menunjukkan persaudaraan nyata Pramuka.

Kwartir Cabang Kota Yogyakarta mengajak seluruh Penegak dan Pandega untuk turut serta dalam Raimuna Cabang 2024 dan menjadikan kegiatan ini sebagai moment untuk menjalin persaudaraan, silaturahmi serta membentuk karakter yang tangguh dan mandiri.

Post a Comment

0 Comments