Bahas Seputar SDGs Di Talkshow Raicab Kota Yogyakarta 2024

Kota Yogyakarta -- Agenda dimalam hari kedua (10/07/2024) Raimuna Cabang Kota Yogyakarta diisi dengan kegiatan Talkhow dengan topik pembahasan seputar Scout For Sustainable Development Goals. Bersama 2 Narasumber yang keren Kak Bambang Sasongko pegiat Penanggulangan Bencana dan Kak Abiyyi Yahya Hakim pegiat Isu Perkotaan dan Lingkungan.

Kegiatan dibuka oleh Kak Fatiha Alia selaku moderator, yang dilanjutkan dengan mengenalkan kedua narasumber yang hadir. Talkshow malam hari ini membahas SDGs (Sustainable Development Goals) adalah 17 tujuan global untuk mengatasi tantangan utama seperti kemiskinan, kelaparan,  perubahan iklim, dan masih banyak lagi. 

Saat ini Yogyakarta sedang darurat sampah, setiap hari kita  pasti menghasilkan sampah tetapi bagaimana cara kita berusaha mengurangi, memilah dan mengolah nya.Sebagai anak muda kita harus ikut beraksi, bagaimana Pramuka bisa peduli tentang masalah pendidikan,kesehatan, kelaparan, air bersih, energi dan masih banyak lagi.

"Anak muda berperan penting untuk mewujudkan SDGs. Dengan semangat dan kreativitas, dapat terlibat melalui berbagai cara, seperti edukasi diri dan orang lain tentang SDGs." ulas kak Kokok

beliau juga menyampaikan kita sebagai pramuka perlu terlibat aktif  berpartisipasi dalam kegiatan sosial, mendukung kegiatan ramah lingkungan, dan menyebarluaskan informasi tentang SDGs serta bergabung dengan gerakan sosial. Bisa dimulai dari hal sederhana dan dari hal hal di sekitar kita semisal dengan  menghemat listrik, menjaga alam, mengurangi sampah plastik di sekitar kita.  

Pada kesempatan ini Kak Abiyyi menyampaikan  jika kita ingin hidup nyaman lebih lama, ingin ga sih anak cucu kita bisa hidup nyaman kedepannya maka dari itu kita harus ikut menjaga dan terlibat aktif dengan isu-isu lingkungan di sekitar kita dan ikut peduli dengan lingkungan disekitar kita.

Para peserta sangat antusias berdiskusi bersama narasumber membahas seputar SDGs pada malam ini. Pada saat Waktu tanya jawab banyak peserta yang menanyakan dan ingin tau lebih banyak tentang SDGs tersebut. (nar)

Pewarta ; Yacinta Anindya Dewi

Post a Comment

0 Comments