Jalin Silaturahmi, Kwarcab Kota Yogyakarta Menerima Kunjungan Dari Kwarda DIY

foto : Kak Bani

Kota Yogyakarta -- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan ke Kwartir Cabang Kota Yogyakarta pada hari Senin, 22 Juli 2024 berlokasi di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta.

Rombongan Kwarda yang dipimpin oleh Kakak drh. sri Budoyo Sekretaris Kwarda DIY disambut hangat oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Kakak drs. Heroe Poerwadi, MA. Tampak hadir perwakilan pimpinan Kwarda DIY, pimpinan Kwarcab Kota Yogyakarta, andalan Kwarda DIY dan Kwarcab Kota Yogyakarta, DKD DIY, serta DKC Kota Yogyakarta.

Kak Heroe menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Kwarda DIY karena sudah mau mengunjungi Kwarcab Kota Yogyakarta.

foto : Kak Bani

Pada kegiatan ini, kak Suraji Widarta memaparkan program-program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan pada tahun 2024. Lalu kak Sri Budoyo menambahkan tentang pentingnya Kwartir Cabang dapat memberikan perhatian khusus kepada satuan komunitas dan wadah kegiatan-kegiatan lainnya.

Kak Budoyo juga mengingatkan pengoptimalan Pramuka Garuda dan Pramuka Istimewa di wilayah Kwarcab Kota Yogyakarta yang juga perlu terus dilakukan.

Kak Ed Heri Suasana juga membuka sesi diskusi tentang program SISKA atau Sistem Informasi Kelembagaan dan Anggota Pramuka dengan bertanya tentang bagaimana pelaksanaan program tersebut di tingkat gugus depan. 

Kemudian sesi diskusi dilanjutkan dengan berbagai topik lain seperti penting penting adanya pangkalan Saka maupun Sako, pengoptimalan dana untuk kegiatan Pramuka, serta program lain yang bertujuan untuk menampung peserta didik dengan optimal, Kehumasan dan Pewarta Istimewa.

Diakhir sesi kak Heroe Poerwadi menutup kegiatan dengan menegaskan lagi hasil-hasil diskusi pada kesempatan kali ini. (nar)


Pewarta : Jonathan Darel Eka P - DKC Kota Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments