Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Selenggarakan Pelantikan PAW Pengurus Kwarcab

Kota Yogyakarta -- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta melakukan pelantikan Pengurus Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2020-2025. Berlokasi di Aula Kwarcab Kota Yogyakarta Jalan Tamansiswa No 4, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta Jumat, 19 Juli 2024.

Pelantikan dilakukan oleh Kak Drs. Heroe Poerwadi, MA selaku Ketua Kwarcab Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Kak Heroe menyampaikan selamay kepada kakak kakak yang telah diberikan amanah baru di kwarcab untuk terus berkarya dan berbakti. 

"Pergantian Antar Waktu adalah sebuah mekanisme dalam organisasi  dimana dinamika pasti selalu berubah terutama bagian anggota, sehingga sebagai bentuk organisasi dapat tetap berjalan dengan baik, PAW yang dilakukan kali ini merupakan salah satu bagian penting guna menjalankan kepengurusan dengan baik" tambah kak Heroe.

Beliau juga menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan, administrasi dan keuangan merupakan hal yang penting untuk dapat terus berjalan, sehingga jabatan ini perlu dilengkapi. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada Kak Dwi Purnomo selaku Sekretaris dan Kak Prima Walani selaku Bendahara yang telah selesai menjalankan tugasnya di kwarcab dengan baik.

Harapannya dengan struktur yang baru ini Kwarcab dapat segera menyesuaikan dan melaksanakan kegiatan kegiatan untuk Pramuka di Kota Yogyakarta. Pada pelantikan ini juga disaksikan oleh Kak Sri Budoyo selaku Sekretaris  1 Kwarda DIY. Beliau menyampaikan mengurus kwartir itu tidaklah mudah, maka dirasa penting untuk melengkapi posisi kepengurusan yang ada.

"Harapannya diantara kesibukan, kakak kakak masih mau memberikan waktunya untuk kwartir secara kolehkal terutama dalam mendidik adik-adik di Gerakan Pramuka agar selanjutnya bisa menjadi penerus yang baik" tambah Kak Budoyo.

Kak Budoyo juga mengingatkan untuk senantiasa mengupayakan dan mendukung program saguminsaga (satu gugusdepan satu pramuka garuda) di Kota Yogyakarta. Dalam pelantikan ini dibacakan Ikrar pelantikan, dan penandatanganan berita acara oleh terlantik dan Ka Kwarcab.

Pelantikan PAW Kwarcab Kota Yogyakarta juga dihadiri oleh beberapa andalan, pimpinan Kwarcab pimpinan saka, dan kwartir ranting di Kota Yogyakarta.

Adapun kakak- kakak yang terlantik dalam PAW Kwarcab Kota Yogyakarta 2024 ini diantaranya

Sekretaris : Kak Suraji Widharta, S.Pd

Bendahara : Kak Nuri Utami, S.Ag

Waka Binawasa : Drs. Amik Setiaji, M.T

Waka Binamuda : Sumarmi, S.I.P


Pewarta ; Hasan Muhammad, DG

Post a Comment

0 Comments