Raimuna Cabang Kota Yogyakarta 2024 Resmi Ditutup

YOGYAKARTA — Kegiatan Perkemahan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta tahun 2024 telah usai. Rangkaian kegiatan sejak Kamis, 18 Juli 2024 telah dilaksanakan secara berkelanjutan sampai dengan Minggu, 21 Juli 2024 di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Yogyakarta.

Kegiatan secara resmi ditutup oleh Kak Heroe Poerwadi, M.A selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. Upacara Penutupan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta tahun 2024 diikuti oleh 85 peserta yang terbagi menjadi 37 peserta putra, 48 peserta putri, serta terbagi pula menjadi 6 umpi putra dan 7 umpi putri. 

Selain Kak Heroe nampak hadir juga Kak Suraji Widarta Sekretaris Kwarcab Kota Yogyakarta, Kak Octo Noor Arafat Waka Keuangan dan Sapras Kwarcab Kota Yogyakarta, Kak Sumarmi Waka Binamuda Kwarcab Kota Yogyakarta, beberapa Andalan Cabang Kota Yogyakarta, Purna DKC Kota Yogyakarta, dan DKD DIY.

Diawali dengan laporan ketua sangga kerja oleh Kak Intan Sri Maharjani atas pelaksanaan kegiatan Raicab Kota Yogyakarta 2024. Dilanjutkan sambutan oleh Kak Heroe Poerwadi, M.A. 

"Jangan sampai dimasa muda ini kita santai santai saja, dimasa muda ini kita harus kerja keras meraih apapun, mencari apapun, agar dimasa tua kita bisa hidup santai dan tenang" ujar Kak Heroe dalam sambutannya.

Setelah sambutan dilakukan pelepasan tanda peserta secara simbolis, yang diwakilkan oleh Kak Iqbal Rio Pratama dari pangkalan MAN 1 Yogyakarta dan Kak Kayla Zahwa dari pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta.

Penutupan kegiatan diakhiri dengan Adat Tutup kegiatan oleh Kak Hasan Muhammad, DG selaku Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kota Yogyakarta.

Semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan begitu erat terasa dalam setiap momen. Kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta tentu akan menjadi kenangan indah bagi semua peserta dan semua yang terlibat di dalamnya. Kegiatan Raicab Kota Yogyakarta tidak berakhir disini, setelah penutupan kegiatan acara malam terakhir di hari ketiga ini diisi dengan Malam Wiradharma yang dimeriahkan oleh sejumlah pengisi acara. (nar)


Pewarta ;

-Asla Dzihni Lintang

-Yacinta Anindya Dewi kemala Sari 

-Naura Sisqya Pradani

Post a Comment

0 Comments