Sangga Kerja Raimuna Cabang Kota Yogyakarta Jalin Kerjasama Dengan Lokalogi By Pramuka UGM Upayakan Zero Waste Selama Kegiatan

Kota Yogyakarta – Sangga Kerja Raimuna Cabang Kota Yogyakarta menjalin kolaborasi bersama Lokalogi by Pramuka UGM dalam menjalankan Event Waste Management. Kolaborasi ini akan dilaksanakan pada kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta tanggal 18-21 Juli 2024 mendatang.

Kak Yudhistira Wiranusa S selaku Ketua Lokalogi Pramuka UGM memaparkan konsep dan rencana yang akan dijalankan bersama dengan seluruh Sangga Kerja saat pelaksanaan kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta Tahun 2024. Pemaparan konsep ini berlangsung pada saat Rapat Besar Sangga Kerja Minggu, 7 Juli 2024 berlokasi di Aula Kwartir Cabang Kota Yogyakarta.

Lokalogi by Pramuka UGM mengedepankan manajemen pengelolaan sampah dalam sebuah kegiatan yang biasanya tidak lepas dari manajemen pengelolaan sampah sebelum, saat, hingga setelah acara. Sehingga bersama dengan Lokalogi by Pramuka UGM, kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta Tahun 2024 akan mengupayakan Zero Waste. Hal yang akan dilakukan salah satunya dengan mengusahakan sangga kerja hingga peserta membawa tempat makan, tempat minun sendiri, dan mengurangi penggunaan plastik, box, hingga styrofoam.

Harapannya dalam kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta tidak menghasilkan banyak sampah, dan meminimalisir sampah di sekitar. Prinsip Event Waste Management  harapannya juga dapat diterapkan di ambalan, racana, hingga gugusdepan khususnya di Kota Yogyakarta. (nar)

Sumber ; Humas Raicab Kota Yogyakarta

Post a Comment

0 Comments